Ranger FC 190 J Common Rail


FC 190 J Common Rail

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), sebagai main dealer kendaraan Hino di Indonesia resmi menambah varian terbarunya dari Ranger Series dengan meluncurkan FC 190 J. Truk ini merupakan truk lincah yang menggunakan teknologi mesin Common Rail.

Dengan spesifikasi tersebut, truk ini memiliki performa kendaraan yang lebih baik dan irit bahan bakar serta ruang kargo yang lebih panjang. Kendaraan ini dihadirkan guna memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah kendaraan niaga yang memiliki kapasitas volume lebih besar sehingga memiliki keuntungan muatan yang lebih banyak namun ringan.

Pada 2012, Hino memperkenalkan mesin common rail yang dikenal sebagai Cruising Ranger, dan guna memenuhi kebutuhan konsumen akan varian truk sedang. Hino Super Cruising Ranger FC 190 J ini akan memberikan pelanggan pilihan yang lebih banyak untuk varian Ranger yang sesuai dengan kebutuhan operasional pelanggan.

Hino FC 190 J truk dengan konfigurasi 4 x 2, didukung dengan mesin Common Rail empat silinder yang dapat menghembuskan daya hingga 190 PS, dengan torsi maksimal 56/1,850 Kgm/Rpm yang dapat  menghasilkan kemampuan menanjak lebih baik, dan juga kemampuan jalan lebih cepat yang dapat mencapai 112km/jam.

FC 190 J hadir dengan wheelbase 5.320 mm, dan ruang angkut yang lebih luas, panjang sasisnya mencapai 7,1 meter, memberikan ruang lebih banyak untuk mengangkut barang. Tak hanya itu saja, ukuran kabin dibuat lebih efisien untuk mendapatkan kapasitas bodi yang maksimal. Hino FC 190 J sesuai untuk barang berukuran besar tapi ringan karena merupakan kombinasi antara kargo panjang dari Ranger serta kelincahan dari Dutro.

Adapun GVW Hino FC 190 J adalah 10,4 ton. Hal ini mengisi celah diantara produk-produk Hino Ranger dengan GVW 14.000 ton serta produk-produk Hino Dutro dengan GVW 5.000-8.000 ton.

Truk terbaru dari Hino ini diperuntukkan untuk mengangkut barang berukuran besar tapi ringan seperti sparepart otomotif atau barang kebutuhan rumah tangga seperti produk makanan dan minuman. Hal ini dikarenakan HMSI melihat peningkatan kebutuhan untuk angkutan barang karena bertambahnya produksi industri otomotif dan bertumbuhnya jumlah supermarket sehingga hadirlah FC 190 J ini.

Targetnya adalah pelanggan milk-run yang mengantarkan barang-barang ringan namun banyak dalam jarak yang pendek. FC 190 J ini juga dipercaya bahwa sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Sehingga sangat optimis unit ini akan memberikan penambahan sales untuk Hino agar tetap memimpin market share dalam truk kategori sedang.

Mayoritas tipe karoseri: Boks, Bak, Tangki




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel