Ahok Gandeng PT Hino Latih Anak Putus Sekolah Jadi Mekanik


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan pertemuan dengan PT Hino di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Ahok menggandeng perusahaan ini untuk melatih anak putus sekolah sebagai mekanik.

"Dia saya minta bantu saya CSR, melatih anak-anak 16 tahun dan 17 tahun yang tidak sekolah jadi mekanik. Lalu kenapa tidak dilatih sopir-sopir angkot dan Metromini itu jadi bawa bus TransJ. Kemudian latih mereka bawa truk sampah, kan kita beli Hino truk-truk sampah. Trus dia sumbang satu mobil service," kata Ahok saat ditanya isi pertemuan tersebut pada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (1/9/2015).

Ahok mengatakan, hasil CSR ini akan menguntungkan Pemrov DKI Jakarta. Menurutnya jika CSR ini jalan maka akan memudahkan Pemprov memilih sopir untuk bus kota. "Buat dia CSR, buat kita untung dong. Kita dapat sopir boleh milih. Kalau bus 1.000 yang melamar 10 ribu kita tinggal pilih dong. Yang 9 ribu buang. Kan yang paling repot datang 1.000 bus yang melamar 900, kelakuannya sopir yang ugal-ugalan," katanya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel