Hino Berhasil Memperbesar Market Share Nasional


 Hino Berhasil Memperbesar Market Share Nasional

Seiring dengan terjadinya perlambatan ekonomi nasional yang cukup dalam, pasar kendaraan niaga pun ikut anjlok pada semester pertama 2015. Namun pada periode itu Hino masih tetap berhasil menjual sebanyak 9.159 unit di lima bulan pertama untuk tahun 2015 ini. Hasil ini diperoleh dari penjualan di segmen truk ringan (kategori II) melalui Hino Dutro sebanyak 4.883 unit dan untuk truk sedang (kategori III) melalui Hino Ranger sebanyak 4.276 unit.

Penjualan Hino yang turun dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu juga dikarenakan imbas dari beragam aspek terutama melemahnya rupiah. Semua sektor ekonomi juga turun. Tidak hanya dari pertambangan dan perkebunan, bisnis yang berbasis consumer good pun juga stagnan dan ikut turun. Penurunan penjualan ini diharapkan akan dapat sesegera mungkin bangkit setelah momen Idul Fitri.

Meski mengalami penurunan, namun Hino Indonesia tetap berhasil memperbesar cakupan pasar di Indonesia. Bahkan pada periode Januari - Mei 2015 itu Hino meraih rekor market share tertinggi khususnya untuk kategori Hino Dutro yang naik menjadi sebesar 18 persen. 

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total pasar truk ringan (kategori II) dalam lima bulan pertama di tahun 2015 ini anjlok 36,7% menjadi tinggal 29.577 unit dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 46.721 unit. Sementara pada truk sedang (kategori III), total pasar Januari - Mei 2015 juga jatuh 34,7% persen sehingga tinggal menjadi 3.974 unit dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 6.088 unit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel